Biaya Iklan di Google Ads

berapa biaya iklan di google ads
Daftar Isi Konten

Percayakan kami untuk mengiklankan website Anda dan tingkatkan omset hingga 10x lipat dari Google Ads !

Digital Agency ID telah diakui oleh Google sebagai Google Partner.

Partner Rgb

KLIK DISINI UNTUK VERIFIKASI

Di digitalagency.id, anggaran beriklan di Google Ads bisa disesuaikan dengan kebutuhan lead (konversi) dan kemampuan budget promosi Anda. Silakan tentukan berdasarkan kebutuhan konversi, ketersedian budget promosi, ataupun target profit Anda.

Ketentuan Biaya Jasa Google Ads

Kami menyediakan 2 opsi biaya Jasa Google Ads yang bisa Anda gunakan, yaitu budget iklan bulanan dan budget iklan fleksibel.

Budget iklan bulanan

Anggaran iklan Biaya jasa
3.000.000 20%
3.000.000 – 10.000.000 15%
10.000.000 – 50.000.000 10%
50.000.000 5%

Keterangan : Persentase biaya jasa dikenakan dari total anggaran iklan per bulan

Simulasi iklan bulanan

Andi menggunakan jasa kami untuk beriklan di Google Ads dengan budget Rp 3.000.000,- dengan budget harian Rp 100.000,-. Maka Andi dikenakan biaya jasa 15%.

Maka perhitungan total biaya iklan Andi yaitu:

  • Saldo = Rp 3.000.000,-
  • Jasa 15% = (3.000.000 x 15%) = Rp 450.000,-
  • PPn 11% = (3.000.000 x 11%) = Rp 330.000,-

Total = 3.000.000 + 450.000 + 330.000 = Rp 3.780.000,-

Budget Iklan Fleksibel

Namun untuk meringankan anggaran biaya iklan Anda, kami menerima jasa iklan dengan waktu per 3-10 hari dengan perhitungan biaya jasa 30%.

Simulasi iklan fleksibel

Indra menggunakan jasa kami untuk beriklan di Google Ads dengan budget harian Rp 100.000,- atau total Rp 500.000,- selama 5 hari. Maka Indra dikenakan biaya jasa 30%.

Maka perhitungan total biaya iklan Andi yaitu:

  • Saldo = Rp 500.000,-
  • Jasa 30% = (500.000 x 30%) = Rp 150.000,-
  • PPn 11% = (500.000 x 11%) = Rp 55.000,-

Total = 500.000 + 150.000 + 55.000  = Rp 705.000,-

Catatan:

  • PPN 11% dipungut langsung oleh Google, bukan kami
  • Semakin besar budget harian, semakin banyak trafik, semakin banyak konversi dan semakin besar peluang penjualan yang Akan diperoleh.
  • Metode pembayaran di akun kami menggunakan otomatis yaitu Kartu Kredit, jika Anda tidak memiliki kartu kredit maka pembayaran dilakukan oleh kami, Anda membayar melalui transfer ke rekening kami.

 


 

Perlu Anda Pelajari..

Biaya Iklan di Google Ads

Budget iklan ditentukan oleh beberapa hal

  • anggaran harian
  • bidding / lelang
  • quality score

Budget Harian

Anggaran kampanye Google Ads diatur oleh budget harian. Misalnya Anda menetapkan bugdet harian Rp. 100.000,-, maka biaya yang dieluarkan setiap harinya sekitar Rp. 100.000,-an.

Bugdet harian ini akan menentukan jumlah tayangan dan klik yang website Anda peroleh setiap harinya.

Berapa minimal budget harian yang bisa Anda tetapkan?

Tidak ada. Anda bisa beriklan Rp 10.000,- maupun Rp 1.000.000.000,- per hari. Google Ads selalu memiliki cara untuk menghabiskan budget harian Anda melalui Google Serach Network maupun Google Display Network.

  • Semakin tinggi budget harian, maka semakin banyak tayangan dan klik yang diperoleh.
  • Semakin rendah budget harian, maka semakin sedikit tayangan dan klik yang diperoleh.

Ketika budget harian sudah habis, maka iklan akan berhenti tayang. Jika Bugdet harian tidak habis dan tersisa, maka akan dihabiskan pada hari berikutnya.

Cost Per Click (CPC) Bidding / Lelang Biaya Per Klik

Tidak hanya satu orang yang beriklan di kata kunci tersebut, setiap iklan akan bersaing melalui sistem lelang, disebut BID. Besaran bid akan membatasi berapa rupiah lelang kata kunci yang bersedia Anda bayar pada setiap klik iklan. Iklan dengan BID yang lebih besar akan tayang pada posisi teratas sesuai kata kunci yang ditargetkan.

Namun perlu Anda pahami, semakin atas posisi iklan, maka itu artinya akan semakin besar biaya per klik, secara umum biaya iklan akan menjadi lebih besar dan boros. Jadi Anda perlu lebih bijakasana dalam memberikan batasan CPC dengan mempertimbangkan margin profit produk atau jasa yang Anda peroleh.

Quality Score

Iklan diukur berdasarkan kualitas yang dinilai atau diberikan skor, hal ini disebuat Quality Score dengan nilai indikator 1 sampai 10. Skor ini ditentukan berdasarkan relevansi iklan, kata kunci dan performa landing page.

Kesimpulan Biaya Iklan di Google Ads

3 hal yang sudah dibahas diatas merupakan serangkaian yang tidak terpisahkan oleh mesin Google dalam menentukan biaya per klik, jumlah tayang, serta posisi iklan.

Sebagai contoh: jika mesin algoritma Google menganggap kata kunci yang ditargetkan pada iklan tidak relevan dengan produk atau jasa yang ditawarkan, maka akan semakin kecil Quality Score yang diperoleh, dan mengakibatkan biaya per klik akan lebih mahal.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Anda juga ingin baca:

jasa iklan google ads profesional

Hanya mulai dari Rp 10rb-an per hari

Website Anda sudah diiklankan di Google Ads!