Calon Pelanggan DigitalAgency.id harus membaca, memahami dan menyetujui perjanjian berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan DigitalAgency.id. Sebaliknya Anda harus tetap menyetujui perjanjian ini selama Anda menjadi client kami, termasuk penggantinya dan yang diijinkan menggantikannya.

DigitalAgency.id hanya menyediakan jasa pembuatan website dan iklan google ads dan tidak membuat suatu perjanjian terhadap isi content website dari perusahaan atau klien tersebut. Adapun penggunaan server yang digunakan untuk pembuatan website yaitu hosting dari digitalhost.co.id yang memiliki TOS, Syarat & Ketentuan sendiri.

Segala bentuk Plugin dan Tema yang digunakan menggunakan License Free ataupun Berlangganan dengan License Agency.

Perjanjian ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, juga demi keamanan & keleluasaan Pelanggan dalam menggunakan layanan DigitalAgency.id.

Pihak Penyewa atau Pembeli Jasa (Selanjutnya Disebut “Pelanggan”) Dilarang Untuk

  1. Menggunakan website yang dibuatkan DigitalAgency.id untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal Pelanggan atau hukum internasional. DigitalAgency.id tidak bertanggung jawab atas isi situs Pelanggan dan kegiatan Pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situs dan kegiatan Pelanggan sendiri (termasuk username & password yang dipegang Pelanggan menjadi tanggungjawab Pelanggan sendiri).
  2. Menyimpan file atau content yang secara langsung atau tidak langsung mengandung file:
  3. Pelanggan DigitalAgency.id dilarang untuk menggunakan domain dan layanan DigitalAgency.id untuk penjualan obat aborsi, penjualan obat keras tanpa ijin, dan segala bentuk penjualan obat terlarang dan atau ilegal.
  4. Menggunakan layanan DigitalAgency.id untuk kegiatan menjual atau membeli produk, barang atau layanan yang dapat merugikan pihak lain atau untuk tujuan penipuan dengan sistem hyip, skema piramida, money game, surat berantai, judi, dan sistem lain yang dilarang oleh Pemerintah Indonesia.
  5. Menggunakan server untuk menjalankan background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server). Sebagai contoh: IRC bot, wget, Java Chat Server & lainnya.
  6. Jika DigitalAgency.id menemukan sebuah account menggunakan resource yang berlebih dan memberatkan server, maka DigitalAgency.id berhak menonaktifkan account tersebut untuk sementara, dan memberikan peringatan kepada pemilik account. Dan account tersebut bisa dibuka kembali setelah ada kesepakatan dengan pemilik untuk mengoptimasi program dan/atau upgrade menggunakan dedicated server.
  7. Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data & system yang berada di server DigitalAgency.id yang bukan merupakan hak dari Pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik DigitalAgency.id .
  8. Mencoba merusak, mencoba mengganti data & system server milik pihak ketiga melalui server DigitalAgency.id .
  9. Mengirimkan E-mail Spam dan atau massmail (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau DigitalAgency.id) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server DigitalAgency.id maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan hosting di DigitalAgency.id . Apabila Pelanggan melakukan SPAM maka account Pelanggan akan langsung diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Pelanggan harus membuat perjanjian tertulis di atas segel disertai fotokopi KTP Pelanggan dan dikirimkan via pos ke alamat DigitalAgency.id bahwa Pelanggan tidak akan mengulangi perbuatan SPAM tersebut & bersedia ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Apabila peringatan DigitalAgency.id tidak diresponse dalam waktu 2 minggu maka account Pelanggan akan kami tutup.
  10. Menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll ke pihak lain tanpa izin tertulis dari DigitalAgency.id .
  11. Menggunakan kartu kredit palsu atau kartu kredit milik orang lain tanpa seijin pemilik kartu kredit.
  12. Dilarang menggunakan isi dari website DigitalAgency.id tanpa seizin DigitalAgency.id . Termasuk text, image/gambar, atau file lainnya.
  13. Dilarang menggunakan layanan DigitalAgency.id untuk tujuan penipuan. Jika terjadi adanya penipuan :

Kewajiban Konsumen

Jika kewajiban berikut ini tidak dapat dipenuhi maka Anda tidak dapat kami terima sebagai Pelanggan kami.

  1. Bersedia “membaca” peraturan ini sebelum mendaftarkan diri & bersedia “menaati” peraturan ini setelah mendaftarkan diri ke DigitalAgency.id.
  2. Bertanggung jawab untuk melakukan set-up atau membuat konfigurasi pada peralatannya untuk mengakses Layanan.
  3. Mendaftarkan alamat e-mail yang masih berfungsi (dapat menerima email dengan baik) ke database Pelanggan DigitalAgency.id , berhubung alamat email tersebut akan digunakan untuk informasi account Anda, penagihan, pengumuman dan pemberitahuan lainnya. Apabila di kemudian hari Pelanggan mengganti alamat emailnya, Pelanggan diwajibkan untuk meng-update alamat emailnya sendiri ke database Pelanggan DigitalAgency.id .
  4. Memeriksa e-mail minimal 3 hari sekali dan wajib “membaca” isi email dari DigitalAgency.id (pengumuman, tagihan, dan sebagainya) atau perusahaan lain yang berkaitan dengan DigitalAgency.id misalnya Domain Registrar, dan seluruh organisasi yang berkaitan. DigitalAgency.id tidak mengirimkan tagihan atau pemberitahuan lain melalui fax atau surat pos. Informasi expire adalah kewajiban yg harus diketahui oleh Pelanggan dan DigitalAgency.id hanya menginformasikan saja.
  5. Mematuhi semua peraturan atau instruksi yang diberikan oleh DigitalAgency.id bhost setiap waktu yang berhubungan dengan penggunaan layanan, agar website Pelanggan tetap exist dan dapat diakses dengan baik. Misalnya e-mail pengumuman tentang perubahan alamat DNS, kontak, perpindahan server atau instruksi lainnya.
  6. Membayar tepat waktu atas service yang Pelanggan pesan selambat-lambatnya pada due-date yang tertera pada invoice.
  7. Mengirimkan konfirmasi setelah melakukan pembayaran serta menerangkan keperluan pembayarannya. Pelanggan diwajibkan melakukan konfirmasi sesuai dengan cara yang ditentukan oleh DigitalAgency.id .
  8. Bertanggung jawab untuk memperoleh dengan biaya sendiri, semua lisensi, ijin-ijin, persetujuan, dan hak milik intelektual atau hak-hak lainnya yang mungkin diperlukan untuk menggunakan Layanan tersebut.
  9. Bertanggung jawab untuk semua informasi yang diambil, disimpan, dan dikirimkan oleh Pelanggan melalui layanan.
  10. Bertanggung jawab untuk mengatur penggunaan kapasitas penyimpanan yang disediakan sehingga tidak melebihi kapasitas yang sudah dialokasikan untuknya. Jika DigitalAgency.id menemukan adanya penggunaan kapasitas account hosting yang berlebihan, maka DigitalAgency.id berhak menonaktifkan account tersebut sementara sampai adanya perbaikan atau upgrade atas kelebihan penggunaan kapasitas hosting di DigitalAgency.id .
  11. Menaati peraturan dan ketentuan yang telah berlaku dan akan berlaku di DigitalAgency.id . Hal-hal yang belum ditetapkan di halaman ini akan ditetapkan di lain waktu.

Ketentuan Khusus

SISTEM KEANGGOTAAN & PEMBAYARAN:

  1. DigitalAgency.id berhak untuk tidak mengaktifkan account Pelanggan apabila bukti pembayaran/transfer belum diterima DigitalAgency.id . Pembayaran yang tidak menggunakan kode unik yang sesuai dengan invoice harus ada konfirmasi via email, DigitalAgency.id tidak bertanggung jawab atas order yang telah dibayarkan namun belum diproses karena belum ada konfirmasi via email.
  2. Dana yang telah dibayarkan kepada DigitalAgency.id , tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak konsumen membatalkan kontrak secara sepihak.
  3. Seluruh biaya yang ditentukan DigitalAgency.id harus dibayar sepenuhnya oleh Pelanggan. Biaya meterai, pajak, pengiriman invoice, dan segala sesuatu yang berada di luar fasilitas yang kami sediakan di service kami akan dibebankan ke Pelanggan sendiri.
  4. Apabila Pelanggan memutuskan untuk mengundurkan diri dari service DigitalAgency.id , maka Pelanggan wajib memberi pemberitahuan ke Billing Department DigitalAgency.id sebelum jatuh tempo bulan bersangkutan. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri dari pihak Pelanggan, maka pembayaran bulanan Pelanggan dianggap berjalan terus dan Pelanggan wajib membayar tunggakan tersebut.
  5. DigitalAgency.id berhak untuk menghapus seluruh isi situs yang memiliki tunggakan lebih dari 30 hari & tidak ada ganti rugi untuk data-data yang hilang atau kerugian apapun yang disebabkan oleh penghapusan account tersebut.
  6. Backup data hosting hanya bisa dilakukan selama akun hosting masih aktif. Silakan lakukan perpanjangan terlebih dahulu melalui member area agar kami dapat melakukan proses backup data akun hosting Anda.
  7. DigitalAgency.id berhak untuk menahan perpindahan/perubahan nama domain Pelanggan yang memiliki kewajiban keuangan.
  8. Apabila ada pergantian staff atau admin, maka Pelanggan wajib mengubah/mengganti data pada Database Customer kami (Customer Automation) dan Domain Manager (Informasi WHOIS). Apabila Anda kesulitan mengubah data tersebut Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk mengubahnya (permintaan pergantian tersebut harus dikirim melalui email yang sebelumnya terdaftar di database kami). Ini untuk menghindari tidak sampainya informasi pengumuman atau perpanjangan domain dan sebagainya.
  9. Beberapa permohonan dan perubahan harus dilakukan dengan mengajukan permohonan email ke info@DigitalAgency.id
  10. DigitalAgency.id tidak bertanggung jawab atas tagihan kartu kredit Pelanggan berhubung staff kami tidak akan pernah meminta atau menyimpan informasi kartu kredit Anda. DigitalAgency.id tidak menerima komplain ttg kartu kredit, misalnya: Domain Registrar bersangkutan menagih lebih dari harga yang ditentukan di situs kami.
  11. DigitalAgency.id tidak dapat menerima Anda sebagai Pelanggan kami lagi apabila Nama Domain yang Anda gunakan mempunyai record bahwa sebelumnya Nama Domain tersebut pernah dihosting di DigitalAgency.id dan mempunyai tunggakan yang belum diselesaikan. Nama domain tersebut baru dapat diterima/dihosting kembali di DigitalAgency.id apabila tunggakan sebelumnya telah dilunasi. Dalam hal ini, kami hanya mengenali Nama Domain bukan Nama Pemilik Account/Domain.
  12. DigitalAgency.id berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila Pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
  13. DigitalAgency.id berhak menuntut ganti rugi jika pihak Pelanggan atau ex-Pelanggan dengan sengaja mencemarkan nama baik DigitalAgency.id di media massa, mailing list, atau sejenis.
  14. DigitalAgency.id berhak menolak permintaan Pelanggan untuk mengeluarkan data perusahaan DigitalAgency.id dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak Pelanggan.
  15. DigitalAgency.id berhak memberhentikan layanan terhadap Pelanggan secara sepihak apabila nama domain dan isi website Pelanggan terbukti mengandung kalimat yang sensitif atau dilarang oleh salah satu negara di dunia. Baik yang berbau sara, politik, agama dan sebagainya.
  16. DigitalAgency.id berhak menonaktifkan (suspend) account hosting yang terdeteksi melakukan aktivatas yang membutuhkan resource sangat besar (apache, mysql, mail, dll) dan menyebabkan server down. Dan account hosting baru bisa dibuka kembali jika ada perjanjian dari Pelanggan untuk memperbaiki program websitenya agar tidak lagi memakan resource yang besar.
  17. DigitalAgency.id berhak menampilkan alamat Website Pelanggan di Customer List kami. Hal ini justru akan menguntungkan pihak Pelanggan berhubung Pelanggan bersangkutan akan mendapatkan pengunjung/traffic tambahan dari Customer List kami.
  18. DigitalAgency.id tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami.
  19. DigitalAgency.id berhak menonaktifkan (suspend) account domain yang dinilai bermasalah berdasarkan data yang ada pada saat itu untuk menjaga keberadaan domain selama domain dinilai bermasalah.

PENDAFTARAN NAMA DOMAIN

  1. Nama domain yang telah dipilih oleh Pelanggan kami tidak dapat digantikan dengan nama domain lainnya. Apabila Pelanggan ingin mengganti nama domain, maka Pelanggan harus melakukan pembelian baru untuk nama domain yang lain tersebut. Hal ini berlaku juga untuk pendaftaran hosting, dimana hosting yang telah aktif tidak bisa diganti dengan hosting untuk nama domain yang lain.
  2. Pelanggan tidak akan menyalahkan DigitalAgency.id apabila nama domain yang dipesan Pelanggan telah dibeli pihak lain sebelum kami sempat mendaftarkannya (pada hari yang sama).
  3. Pelanggan selaku pemilik domain wajib menaati peraturan yang telah ditentukan oleh Domain Registrar bersangkutan, misalnya mengenai penggunaan domain, informasi whois, metode renewal dan sebagainya. DigitalAgency.id hanya membantu Pelanggannya mendaftarkan nama domain tersebut ke Domain Registrar tersebut, segala resiko atau kerugian yang disebabkan oleh Domain Registrar tersebut berada di luar tanggungjawab DigitalAgency.id . Hal serupa berlaku juga untuk SSL dan Privacy Protect.
  4. Pelanggan bertanggung jawab penuh atas informasi WHOIS (contact person beserta alamat) yang dilengkapi oleh Pelanggan sendiri. Pelanggan dilarang untuk menyalahgunakan “Owner/Registrant Contact”, “Administrative Contact” dan “Billing Contact”, misalnya menggunakan nama dan alamat orang lain tanpa izin dari pihak yang bersangkutan.
  5. DigitalAgency.id memberikan akses kepada Pelanggannya untuk mengubah informasi nama domainnya secara live, tetapi DigitalAgency.id tidak dapat memberikan user ID dan password root Registrar kami. Di mana user ID dan Password account tersebut adalah yang kami gunakan untuk mendaftarkan domain Pelanggan-Pelanggan DigitalAgency.id yang lain.
  6. Segala biaya atau kerugian yang ditimbulkan oleh pihak ketiga, misalnya Domain Registrar (perusahaan di mana nama domain Pelanggan didaftarkan) adalah kewajiban Pelanggan, BUKAN kewajiban DigitalAgency.id . Contoh: invoice & perpanjangan nama domain, invoice akibat modify/pengubahan nama domain, perubahan alamat DNS setelah pemindahan server, kesalahan konfirmasi pembayaran dari pihak Domain Registrar untuk pembayaran atau perpanjangan nama domain, expire/lepasnya nama domain Pelanggan kami, email tagihan nama domain yang dikirimkan Registrar yang tidak sampai ke mailbox Pelanggan kami, kerusakan pada nama domain dan lain-lain yang berkaitan dengan nama domain Pelanggan. Hal serupa berlaku juga untuk SSL dan Privacy Protect.
  7. Pelanggan harus melengkapi persyaratan pendaftaran domain .co.id, or.id, .ac.id, .sch.id, .web.id, .biz.id, .my.id, .ponpes.id secara lengkap agar tidak terkena suspend tanpa adanya pengembalian dana. Detail syarat pendaftaran domain-domain tersebut bisa dilihat di sini .